Saturday, March 23, 2013

Sleman Mendunia



Wah gan. Pertama kali ane baca ini di detik.com, ane kaget juga gan. Kasus penembakan di Lapas II B Sleman yang menyebabkan meninggalnya empat orang tahanan terkait kasus pengeroyokan seorang anggota Kopasus di Cafe Hugos, Selasa (19/3) lalu ini ternyata beritanya sudah tersebar luas sampai keluar negeri.

Seperti yang ditulis oleh detik.com diwebsitenya. Kasus ini sudah merambah sampai ke media internasional yaitu ABCnews dan Globalpost Amerika.

"Kelompok bersenjata tidak dikenal menyerang rumah tahanan dan menembak mati 4 tahanan yang sedang menunggu sidang atas kasus pembunuhan seorang prajurit," tulis ABCnews dalam artikelnya yang berjudul 'Gunmen shoot dead four Indonesian prisoners', Sabtu (23/3/2013) malam.

Dan juga berita ini tersebar diberbagai media negara lain seperti The Asahi Shimbun, Jepang; Global Times, China; Bernama, Malaysia; dan Times of India.

"Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan, Djoko Suyanto telah memerintahkan Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan Panglima TNI Laksamana Agus Sujartono untuk menangkap para pelaku dan membawa mereka ke pengadilan," tulis Global Times dalam artikelnya yang berjudul, '4 prisoners killed in prison attack in Indonesia'.

Saat ane lihat berita ini di detik.com. Ane sedih gan, karena menurut ane berita ini memalukan. Kasus pembunuhan ini terjadi di Lapas gan. Apalagi tersebar berita yang tidak mengenakkan yaitu pelaku penembakan itu adalah anggota Kopassus. Meskipun belum dapat dipastikan apakah benar atau tidak. Tetapi seolah-olah berita tersebut membuat image yang buruk tentang Kopassus dimata dunia.



Sumber : http://news.detik.com/read/2013/03/24/084956/2202080/10/penyerangan-lp-cebongan-membuat-sleman-mendunia?nd771104bcj

No comments:

Post a Comment