Thursday, January 9, 2014

Analisa DFD Pencarian Karyawan Terbaik Suatu Perusahaan

Oke ... Melanjutkan post ane yang kemaren tentang DFD. Sekarang ane bakal bahas cara menganalisa Contoh sederhana DFD ini :


Ini adalah contoh dari DFD level 1 yang ane ambil dari google. Ini adalah DFD dalam mencari Karyawan Terbaik dalam Suatu perusahaan.


Sekarang kita ke proses 1.0 yaitu Mencari Kandidat Kayawan. Disini Penilai memberikan sebuah kriteria penyeleksian yang digunakan selama proses pencarian kandidat karyawan. dan hasil nya adalah sebuah data kandidat karyawan dan kemudian data tersebut disimpan sebelum nantinya akan diproses lagi diproses 4.0.

Kemudian pada proses 2.0 Penilai memberikan masukan tentang standart kandidat yang ideal dan menghasilkan sebuah data kategori untuk karyawan yang ideal. data Kategori tersebut di simpan dan kita akan lanjut ke proses 3.0.

Pada proses 3.0 Penilai memasukkan kriteria dalam penilaian kandidat dimana kriteria penilaian ini digabungkan dengan kategori kandidat ideal sebelumnya dan menghasilkan kriteria pasti yang harus dimiliki oleh setiap karyawan.

Di Proses 4.0 Penilai melakukan penilaian dengan mengambil data Kandidat Karyawan yang telah di seleksi sebelumnya. Para kandidat tersebut kemudian diseleksi kembali berdasarkan Kriteria yang telah ditentukan pada proses 3.0 dan menghasilkan Data Nilai dimana tiap-tiap nilai dari kandidat berada. 

Setelah semua Nilai terkumpul. kemudian semua Nilai yang di dapat tiap kandidat dihitung dan menghasilkan Data Perhitungan. Data tersebut disimpan dan lanjut pada perhitungan akhir dimana kandidat diurutkan berdasarkan nilai yang didapat.

Dan yang terakhir adalah proses 5.0 dimana ini adalah proses mencetak laporan kandidat terbaik dari proses-proses sebelumnya yang kemudian laporan tersebut diberikan kepada Direktur Utama.

Sekian analisa dari ane. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua. kurang lebih nya mohon maaf. Terimakasih

No comments:

Post a Comment