Sunday, June 9, 2013

Tips Cara Menginstal Software Driver yang Hilang

Ini tentang pengalaman ane saat ane baru pertama kali yang nama nya instal ulang PC jadul ane sendiri gan. Awal nya sih mulus-mulus aja, soalnya yang ane tau yah cuman instal windows xp nya aja waktu itu. tapi pas ane setel musik. Alangkah kaget bukan kepalang (Lebay Dikit) ternyata speaker ane ga ngeluarin suara apa apa. jangankan musik. suara pas masuk windows aja ga ada.

Akhirnya ane browsing lah di internet. Dan ternyata masalah pada PC ane itu Software Driver Soundcard nya belom di instal. Dan untuk instalnya pun harus pake CD Driver bawaan dari PC nya. Kebetulan ini PC pemberian paman ane gan. jadi ane ga tau tuh dimana CD nya.

Akhirnya ane pun browsing kembali di internet cara instal tanpa CD bawaan. Dan didapat banyak sekali software-software untuk mencari atau mengidentifikasi driver yang belum diinstal. Tapi kebanyakan software nya berbayar. Tapi aja juga yang ga berbayar, salah satunya DRIVERMAX. Ini adalah software yang membantu ane cari software soungcard yang kecocok buat PC ane gan. Banyak pilihan software yang ditawarkan Si DRIVERMAX ini. bahkan kecocokannya dengan software ane kebanyakan 90%.

Untuk mengidentifikasi driver yang belum diketahui softwarenya, berikut ada lah langkahnya :

1. Download DriverMax ( Banyak Di Google ), Kemudian instal
2. Kita register terlebih dahulu
3. Pilih Driver Download and Info
4. Kemudian pilih Scan for Driver Updates
5. Pilih Identify Unknow Hardware
6. Dan akan muncul list driver yang belum terinstal, beserta software rekomendasi dari driver tersebut.
7. Kemudian kita download dan instal.

Dan hasilnya . Suara Speaker Di PC ane pun mengeluarkan suara kembali. software ini tidak hanya untuk soundcard saja, tetapi bisa untuk mencari software driver yang lainnya. Sekian tips dari ane. kurang lebihnya minta maaf. Salam Sejahtera untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment